Info Kalimalang Bekasi

Informasi Seputar Kawasan Bisnis Kalimalang Bekasi.

Banner 468

Facebook
Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah

Monorel Made In Bekasi Karya Anak Bangsa

-
Joe Xmalang

Bangsa Indonesia saat ini bisa berbangga lagi. Lho kenapa? Sebuah Monorel Canggih Karya Anak Bangsa telah tercipta melalui tangan-tangan terampil PT Melu Bangu Wiweka yang berlokasi di daerah bekasi. Bahkan, PT MBW juga telah mengembangkan monorel tanpa masinis dengan teknologi yang berprinsip pada kerja OCC (Operating Control Center).

Kusnan Nuryadi, Pria kelahiran Kuningan, 7 Agustus 1947 ini adalah tokoh di balik keberhasilan PT  Melu Bangun Wiweka memproduksi monorel yang mampu mengangkut 125 penumpang per gerbong dan untuk Indonesia cocok membawa sekitar 6 gerbong sekali jalan. Monorel produksi PT Melu Bangun Wiweka ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi maju seperti pintu otomatis, dan pintu keselamatan darurat.

Moda transportasi berbasis rel tunggal ini dibangun dengan menggunakan 90 persen komponen lokal, 10% lagi bentuk conventer saja. Dan desain prototype dan mesin juga bikinan Indonesia. Kecepatan maksimal monorel ini 80 km/jam dan merupakan pengembangan dari beberapa monorel yang sudah ada di dunia.

Hebat euy,.. akhirnya Indonesia bisa memproduksi monorel sendiri. Semoga monorel ini bisa menjadi solusi kemacetan di Ibukota.

Leave a Reply